Detail Terkait Genset 400 Kva HT 400 P dari Perkins

genset baru

 

Genset menjadi suatu perangkat yang banyak dijumpai. Tak hanya di perkantoran atau pabrik saja, rumah-rumah pun banyak juga yang menggunakan genset. Salah satu fungsi utamanya tentu adalah untuk menyuplai arus listrik, terutama ketika ada pemadaman listrik dari PLN karena adanya masalah atau sedang terjadi perawatan berkala. Agar kegiatan tetap bisa berjalan, genset pun memegang peranan penting. Untuk genset 400 kva, tentu hal tersebut ditemukan di gedung perkantoran, rumah sakit atau pun bangunan besar lainnya.

Output power dari genset 400 kva memang tidak bisa dibilang kecil. Output tersebut setara dengan 320 kilowatt. Dengan hal tersebut, sudah pasti mesinnya pun cukup besar dan berat. Bobotnya sudah tidak lagi puluhan atau ratusan kilogram saja, tapi sudah mencapai ribuan kilogram. Salah satu rekomendasi untuk produk generator set di kapasitas tersebut adalah HT 400 P. Mesinnya berasal dari Perkins sehingga durabilitas hingga performanya sudah tidak akan lagi menjadi masalah. Perkins memang menjadi salah satu brand yang populer di kalangan genset berkapasitas besar. Menariknya, model genset 400 kva tersebut hadir dengan tiga opsi. Ada genset open, silent, dan hingga mobile. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan anda.

Untuk yang direkomendasikan kali ini adalah HT 400 P yang silent. Produk genset 400 kva menjadi hal yang disarankan untuk anda pilih karena suara mesinnya tak akan menyebabkan masalah. Tidak saja bagi anda dan orang lain yang ada di bangunan dengan dukungan dari genset, tapi juga orang lain di lokasi lain yang berdekatan dengan tempat instalasi genset tersebut. Adanya lapisan bahan peredam membuat desibel suaranya tak lagi terlalu keras.

Hal menariknya dari genset 400 kva HT 400 P tak hanya dari hal itu saja. Genset hadir dengan tangki bahan bakar yang mempunyai volume hingga 500 liter. Lalu, tangki olinya pun mencapai 40 liter. Untuk konsumsi bahan bakarnya, sudah pasti mesin besar dan kapasitas output yang besar perlu konsumsi yang tinggi pula. Di setting full load, mesin perlu 85 liter per jam. Lalu, dengan kondisi 75% load,  mesin akan perlu 65 liter tiap jamnya. Tak heran kalau kapasitas tangkinya cukup besar.